Home / Berita / Warga Kaliorang Antusias Sambut TMMD Tahun 2020

Warga Kaliorang Antusias Sambut TMMD Tahun 2020

KUTAI TIMUR. Ditunjuknya Kecamatan Kaliorang sebagai lokasi TMMD ke 108 memompa semangat warga Kaliorang meski pademi Corona. Dukungan masyarakat kepada aksi kemanunggalan TNI dengan rakyat ini, diwujudkan dengan melakukan pembersihan lingkungan bersama Koramil dan Satgas Pra TMMD.

Lapangan sepak bola yang akan menjadi pusat kegiatan pembukaan, kini mulai dibersihkan dan di tata agar terlihat bersih dan rapi. “Pembukaan TMMD rencanyanya banyak dihadiri pejabat baik dari TNI dan Polri juga Pemkab Kutim,” terang Pasiter Kodim 0909 Sangatta Kapten Arh Muji, Sabtu (27/6/2020).

Penyiapan tempat upacara dilakukan untuk kelancaran pelaksanaan upacara pembukaan sekaligus dapat memfungsikan lapangan sepak bola sebagai arena bermain warga.

Seperti diwartakan, Tentara Nasional Indonesia (TNI) melalui program TMMD di Desa Bukit Harapan dan Bangun Jaya Kecamatan Kaliorang, membangun jalan sepanjang 3,5 Km. Rencana TMMD itu, dijelaskan Dandim 0909 Sangatta Letkol CZI Pabate dalam Rakornis yang digelar di Makodim Sangatta, Selasa (9/6) lalu.

“Pembangunan askes jalan yang lebih dekat. Dari Desa Bukit Harapan ke Bangun Jaya, sepanjang 3,5 KM,” jelas Dandim Pabate.

TMMD yang dimulai Selasa (30/6) selain membuat jalan tembus, juga dibangun jembatan, rehabilitasi musholla, 1 unit rumah yang tak layak huni. Dandim Pabate menandaskan, jika jalan tembus antara Bukit Harapan dengan Bangun Jaya terwujud, diharapkan mendorong percepatan ekonomi masyarakat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *