Home / Ragam / Tepat Jika Kodim Banyumas Menjadikan Petahunan Sebagai Sasaran TMMD

Tepat Jika Kodim Banyumas Menjadikan Petahunan Sebagai Sasaran TMMD

BANYUMAS – Di mata Sekretaris Desa (Sekdes) Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Sukmono, sangat tepat jika jajaran Kodim 0701/Banyumas menjadikan Desa Petahunan menjadi sasaran TMMD Reguler ke-108.

Menurutnya, disamping memang Desa Petahunan butuh sentuhan di pembangunan jalan, ada potensi sejumlah wisata di desa itu yang cukup dahsyat, salah satunya Curug Nangga. Sehingga jika jalan menuju lokasi wisata itu dibangun mumpuni, bukan tidak mungkin akan bisa mengangkat perekonomian warga desa setempat.

”Kondisi riil memang Desa Petahunan kondisi jalannya sangat memprihatinkan sehingga butuh sentuhan pembangunan. Sehingga sangat tepat jika Kodim banyumas menjadikan desa itu menjadi sasaran TMMD Reguler, dan di salah satu sasaran fisiknya akan membangun jalan,” tandas Sekdes Sukmono.

Sukmono yang tinggal di RT 04/ RW 03, Desa Petahunan itu, sebelum adanya TMMD, selama ini kondisi jalan yang ada di Desa Petahunan sangat memprihatinkan. Masih dari tanah liat dan jika hujan becek berlumpur yang tentunya sangat licin.

”Senada dengan Kepala Desa, saya mewakili seluruh warga Desa Petahunan mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada jajaran Kodim Banyumas, yang telah menjadikan Petahunan sebagai sasaran TMMD Reguler. Dijamin usai TMMD, kesejahteraan warga akan meningkat,” ujar Sekdes Sukmono. (Ags)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *