Home / Berita / “Talang Sakti” Diyakini Akan Hantarkan Penyelesaian Jalan TMMD

“Talang Sakti” Diyakini Akan Hantarkan Penyelesaian Jalan TMMD

BANYUMAS – Sejumlah Satgas TMMD Reguler ke-108 Kodim 0701/ Banyumas, yakini teknologi talang sakti yang selama ini digunakan untuk membangun jalan, akan menghantarkan penyelesaian target pengecoran jalan di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

 

Danramil 15/Pekuncen, Kapten Inf. Subandi, menyatakan, untuk saja ditemukan “Talang Sakti” saat pengecoran jalan TMMD sampai ke titik-titik sulit. Seandainya tidak, dimungkinkan proses pembangunan jalan akan lambat.

 

”Kalau saja tidak ditemukan “Talang Sakti”, saya khawatir target pengecoran jalan TMMD tidak tercapai. Soalnya di beberapa alokasi yang sulit dipastikan pekerjaan akan sangat lambat jika mengandalkan langsir adukan atau material secara manual,” papar Kapten Inf. Subandi. 6/7/2020

 

Sementara itu, Babinsa Petahunan, Serka Eko BW menerangkan, teknologi “Talang Sakti” itu ditemukan secara bersama hasil rembug yang dilakukan oleh sejumlah TNI Satgas dengan warga.

 

”Teknologi itu muncul saat pekerjaan pengecoran jalan sampai di lokasi yang ekstrim yakni banyak tanjakan maupun turunan yang tajam. Semua tercipta dari hasil rembug TNI Satgas dan warga,” jelas Babinsa Eko Budi Wiyono.  (Ags)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *