Home / Berita / Personil TNI AD Belajar Jadi tukang Kayu di TMMD

Personil TNI AD Belajar Jadi tukang Kayu di TMMD

Tulungagung,- Diwaktu pagi hari yang sejuk dan cerah serta dengan diiringi suara ayam berkokok, masyarakat desa ngepoh Kecamatan tanggunggunung kabupaten Tulungagung mulai berbenah mempersiapkan diri untuk pergi bekerja demi keluarga yang dicintainya. Namun pagi itu ada sisi lain yang berbeda, yaitu sebagian masyarakat ikut gotong royong dalam kegiatan TMMD di desanya.
Selain sisi berbeda dari keseharian masyarakat ada juga hal menarik dari sisi Satgas TMMD, Yaitu apa yang dilakukan oleh Pratu Azis personil TNI dari Yonif 511/DY. Suatu pekerjaan yang bukan biasanya dilakukanya tapi pekerjaan yang biasa dilakukan oleh tukang kayu profesional.
“Ternyata jadi tukang kayu bukanlah pekerjaan yang mudah seperti yang saya bayangkan selama ini. Dalam pengerjaanya perlu ketelitian, ketelatenan serta hitungan ilmu pasti, agar kayu tidak rusak dan sia sia. Karena mengerjakan kayu berbeda dengan pekerjaan tukang batu,” Terang Pratu Azis, Selasa (7/7/2020)

Pekerjaan tukang kayu bagi saya sangat mengasyikan bahkan melatih kesabaran dan ketelitian kita. Untuk kali ini saya benar – benar belajar sekaligus membantu untuk mempercepat pekerjaan Pak Rusdi (65).

Sementara Menurut Rusdi (65), ia mengatakan, ”Pratu Aziz ini orangnya cekatan mudah paham apa yang dilihat bahkan begitu cepat mengerti dan langsung dipraktekan. Apa saja yang dapat dikerjakan dia kerjakan, mulai dari memasah sampai pekerjaan sekecil apapun dia selalu dikerjakan, pokoknya tidak mau berhenti kalau belum waktunya istirahat.” (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *