Home / Berita / Penataan Batu di Jalan TMMD Juga Dipercepat

Penataan Batu di Jalan TMMD Juga Dipercepat

BANYUMAS – Tidak hanya roda molen yang dipercepat putaranya, melainkan penataan batu di jalan yang menjadi sasaran fisik TMMD Reguler ke-108 Kodim 0701/Banyumas di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, itu juga dipercepat.

 

Hal itu dilakukan menyusul, sejak Selasa (30/06/2020) pelaksanaan TMMD yang akan berlangsung selama sebulan penuh itu sudah resmi dibuka. Hanya, menurut Babinsa Petahunan, Serka Eko Budi Wiyono, untuk penataan batu itu tidak bisa dilaksanakan oleh sembarang orang.

 

”Penataan batu memang dipercepat, hanya tetap saja tidak sembarang orang yang bisa melakukan pekerjaan itu. Kecuali TNI dan beberapa warga yang memang sudah sering melaksanakan penataan batu tersebut,” jelas Serka Eko Budi Wiyono.

 

Dikatakan, untuk pekerjaan lainnya, di pembangunan jalan itu memang bisa dilakukan oleh sembarang orang. Hanya untuk pekerjaan tertentu, selain menata batu, soal formasi adukan, perbandingan antara pasir, kricak dan semen juga harus dipegang orang tertentu. ”Dengan cara itu, kualitas jalan TMMD bisa dipertahankan,” tambah Babinsa Eko. (Ags)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *