Home / Berita / Monitoring Kerja Alat Berat Di Lokasi TMMD Reguler Banyumas

Monitoring Kerja Alat Berat Di Lokasi TMMD Reguler Banyumas

Banyumas – Monitoring pekerjaan alat berat juga dilakukan anggota Koramil 15 Pekuncen, Kodim 0701 Banyumas, untuk memperlebar dan memadatkan jalan TMMD Reguler 108 Banyumas, di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

 

Hal itu untuk memastikan permukaan jalan sepanjang 1,8 kilometer dengan lebar 3,75 meter, yang akan di cor setebal 20 centimeter itu rata sehingga kualitas pekerjaan terjaga.

 

Dibenarkan Danramil 15 Pekuncen, Kapten Infanteri Subandi, bahwa monitoring dilakukan agar target fisik 30 % di sasaran fisik utama TMMD Reguler tercapai sebelum TMMD Reguler resmi dibuka akhir bulan (30/6).

 

“Arahan kepada operator excavator sangat penting agar benar-benar maksimal mengerjakan tugas pokoknya karena waktu yang dijadwalkan untuk menyelesaikan pengecoran jalan TMMD ini terbatas,” ujarnya.

 

Dijelaskannya lanjut, selain tugas tersebut, excavator juga bertugas membantu mengevakuasi armada pengangkut material (dump truk) jika terjebak atau selip di jalan yang lembek saat dropping material karena jalan habis diguyur hujan.

 

“Excavator di TMMD Petahunan, juga bertugas membantu langsir material jika armada pengangkut tidak berani turun ke lokasi pengecoran dikarenakan ada yang tersangkut di jalan lembek,” tandasnya.

 

Untuk diketahui, di Pra TMMD ini, Kodim Banyumas menerjunkan 1 unit excavator mini berwarna kuning sejak hari pertama Pra TMMD (15/6). Untuk pemaksimalan kerja, juga dibantu rekanan dari CV. Jiong Basur dari Desa Candinegara, Kecamatan Pekuncen, yang menerjunkan 1 unit ukuran besar untuk pemaksimalan pekerjaan. (Aan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *