Home / Ragam / Mak-Mak Juga Akan Ambil Bagian di TMMD Dari Kodim Banyumas

Mak-Mak Juga Akan Ambil Bagian di TMMD Dari Kodim Banyumas

BANYUMAS – Dipastikan tidak bapak-bapak saja yang akan terlibat di kegiatan fisik TMMD Reguler ke-108 Kodim 0701/Banyumas di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Melainkan mak-mak juga akan terlibat di kegiatan fisik.

Menurut Ayu Yaningsih (35), Kaur TU dan Umum Desa Petahunan, kabar bahwa kaum mak-mak akan ikut terlibat di kegiatan fisik TMMD juga sudah dibuktikan saat Pra TMMD. ”Banyak ibu-ibu, mak-mak yang ikut kerja di sasaran fisik TMMD. Mereka juga ikut kerja lapangan di pembangunan jalan,” terangnya.

Dikatakan, memang tidak banyak mak-mak yang terlibat di kegiatan fisik, dikarenakan karena kesibukannya sebagai ibu rumah tangga. Hanya di kegiatan non fisik, khususnya di acara penyuluhan di bidang kewanitaan, ibu-ibu di Petahunan akan maksimal terlibat.

Sementara itu, lanjut Yaningsih, bagi ibu-ibu yang tidak bisa ikut kerja fisik di lapangan, mereka juga sepakat akan menyediakan, mengantar logistik kepada warga dan TNI yang sedang kerja di lapangan. ”Pokoknya dijamin mak-mak juga ingin ambil peran maksimal di TMMD yang sudah hampir sepekan ini digelar Pra TMMD,” bebernya.

Yaningsih yang tinggal di RT 01 / RW 01, Desa Petahunan itu, akan usul kepada jajaran Kodim Banyumas, hendaknya di kegiatan non fisik nanti ada pelatihan tentang pembuatan makanan atau minuman ringan.

”Jika hal itu diluluskan, diharapkan nantinya seusai TMMD akan muncul industri rumahan di Desa Petahunan. Dampaknya tentu akan meningkatkan kesejahteraan warga. Nanti Ibu-ibu PKK Petahunan juga akan siap untuk membantu pelaksanaannya,” pungkas Yaningsih. (Ags)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *