Home / Berita / Inilah Sambutan Tertulis Masyarakat dan TNI di Lokasi TMMD Reguler Banyumas

Inilah Sambutan Tertulis Masyarakat dan TNI di Lokasi TMMD Reguler Banyumas

Banyumas – Segenap upaya mulai dilakukan oleh pihak Koramil 15 Pekuncen, Kodim 0701 Banyumas dan pihak Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, dalam menyambut acara peresmian pembangunan di desa tersebut akhir bulan ini (30/6), yaitu TMMD Reguler 108 Banyumas.

 

Banner ucapan selamat datang juga sudah terpasang di pintu utama masuk Desa Petahunan, sebagai bentuk penyambutan para tamu pembangunan yang akan datang untuk menyaksikan seremonial tanda dimulainya pembangunan lintas sektoral ini, yang direncanakan akan dibuka oleh Bupati Banyumas, Ir. Achmad Husein.

 

Dijelaskan Babinsa setempat dari Koramil 15 Pekuncen, Serka Budi Eko Wiyono, pemasangan banner dilakukan supaya para tamu yang akan datang ke desa binaannya tahu bahwa mereka sudah memasuki lokasi pembangunan.

 

“Banner ini akan terpasang sampai akhir penutupan TMMD (29/7), agar orang-orang luar daerah yang berkepentingan terhadap pembangunan dapat tahu bahwa mereka sudah sampai,” ucapnya, Jumat (26/6/2020).

 

Ditambahkannya, itu juga merupakan sambutan hangat dari pihak desa setempat secara tulisan.

 

Sementara Sekdes Petahunan, Sukmono (37) menyatakan, walaupun pembukaan TMMD akan digelar sangat sederhana yaitu dengan doa dan pemberian sejumlah bantuan oleh Bupati dan para pejabat Forkopimda Banyumas, namun warga memakluminya karena situasional pandemi virus corona.

 

Menurutnya, yang terpenting adalah kegiatan pembangunan baik infrastruktur maupun non fisik TMMD, dapat berjalan dengan lancar sesuai target sehingga akses jalan yang dibangun (rabat beton 1,8 kilometer lebar 3,75 meter), dapat segera digunakan oleh warganya untuk berbagai aktivitas. Termasuk tujuan utamanya yaitu pengembangan Obyek Wisata Curug Nangga. (Aan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *