Home / Berita / Hari Pertama TMMD, Alat Berat Terus Bergerak di Pembangunan Jalan

Hari Pertama TMMD, Alat Berat Terus Bergerak di Pembangunan Jalan

BANYUMAS – Hari pertama pelaksanaan TMMD Reguler ke-108 Kodim 0701/Banyumas di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, terus bergerak di lokasi pembangunan jalan (salah satu sasaran fisik TMMD).

 

Hanya alat berat yang masih berada di lokasi TMMD itu tidak lagi mengepas bukit di lokasi pembangunan jalan, melainkan untuk membuat saluran air di kanak kirin jalan yang saat ini sedang dibangun oleh Satgas TMMD dan warga.

 

Dikemukakan Danramil 15/Pekuncen, Kapten Inf. Subandi, masih satu paket di pembangunan jalan yang menjadi salah satu sasaran fisik TMMD, di kanan kirinya juga dibuat saluran air, ”dan keberadaan alat berat itu sangat diperlukan,” jelasnya. 29/6/2020.

 

Dikemukakan, pembuatan saluran air itu juga mutlak, untuk antisipasi limpasan air ke jalan. ”Nantinya kalau pengecoran jalan selesai, sementara saluran air di kanan dan kiri jalan kalau tidak ditata akan mempercepat kerusakan jalan. Untuk itu, sementara pengecoran jalan terus berjalan, pembuatan saluran air juga dilakukan,” tandas¬† Danramil Kapten Inf. Subandi. (Ags)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *