Home / Berita / Harapan Baru Abdul Majid, Bawa Hasil Panen Menjadi Nyaman

Harapan Baru Abdul Majid, Bawa Hasil Panen Menjadi Nyaman

Lamongan – Ini dia tanggapan Abdul Majid, salah satu petani yang setiap hari melewati jalan rabat beton yang di bangun oleh satgas TMMD.Jalan yang sudah puluhan tahun dinantaikan warga desa Tebluru agar dapatnya untuk mmenjadi jalan yang layak, agar dapat untuk beraktifitas warga ke lahan pertanian menjadi lancar.

Sebelum jalan ini dibangun Satgas TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD) untuk membawa pulang hasil panen sangat kesulitan, namun setelah jalan ini ndirabat semuanya menjadi lancer dan tentunya dapat meningkatkan hasil perekonomian masyarakat.

Bahkan sering sekali di saat melewati jalan tersebut bila musim penghujan banyak warga yang terjatuh, karena bila musim penghujan selain berlumpur juga sangat licin sekali. Karena jalan tersebut juga masih banyak batu maupun kerikil sehingga sangat membahayakan bagi para pengguna jalan.

Dengan adanya TMMD 109 Tahun Anggaran 2020 ini dirinya merasa lega karena dalam program tersebut, salah satunya melakukan pengerjaan perabatan jalan beton dengan P= 900 m l =3m T=15 cm di Desa Tebluru sehingga di saat selesai ia tak khawatir akan terjatuh lagi di saat melewati jalan tersebut.

“Saya merasa senang ketika mendengar bahwa dalam TMMD ada perabatan jalan cor sehingga jika jalan tersebut sudah jadi, saya tidak lagi merasa khawatir untuk jatuh di saat mengantar membawa pulang hasil panen,” katanya, Senin (19/10/2020).

Dirinya bahkan berharap agar jalan yang sudah jadi tersebut, warga selalu menjaga dan mereawatnya agar jalan tersebut tidak cepat rusak dan berlobang lagi, sehingga apa yang dikerjakan oleh Satgas dan juga warga masyarakat dapat selalu dijaga dengan baik. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *