Home / Berita / Cerianya Anak Petahunan Pekuncen di Jalan Baru TMMD Banyumas

Cerianya Anak Petahunan Pekuncen di Jalan Baru TMMD Banyumas

Banyumas – Jalan beton sepanjang 1,8 kilometer lebar 3,75 meter di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, memang baru 268 meter selesai dikerjakan oleh masyarakat dan TNI Koramil 15 Pekuncen, Kodim 0701 Banyumas, melalui Pra TMMD Reguler 108. Sabtu (27/6/2020).

 

Tentunya jalan yang dicor setebal 20 centimeter ini belum diperbolehkan dilalui kendaraan bermotor karena menunggu proses pengeringan.

 

Bagi anak-anak setempat yang bungah atau gembira karena akan mudah bersepeda ke Obyek Wisata Curug nangga dari ujung Dukuh Semingkir, Petahunan, membuat hal itu tak berlaku.

 

Terlihat kegembiraan anak-anak RT/RW. 03 Petahunan itu, saat mencoba beton yang mulai mengering sepanjang 268 meter.

 

Disampaikan Babinsa Petahunan, Serka Eko BW, dirinya memaklumi apa yang dilihatnya. Bukan tanpa alasan, jalan TMMD yang terus dikejar pengecorannya hingga 1,8 kilo meter itu, dulunya merupakan jalan setapak dan hampir tidak pernah mereka lewati.

 

“Memang jalan ini dibangun untuk mendongkrak pertanian warga setempat sebagai Jalan Usaha Tani (JUT), dan juga jalan kendaraan bermotor ke Obyek Wisata Curug Nangga,” ungkap Eko.

 

Dirinya hanya bisa ikut merasakan kebahagiaan anak-anak yang bakal sempurna jika mereka bisa melewatinya dengan sepeda. Yaitu saat jalan itu diselesaikan oleh Satgas TMMD bersama segenap unsur dan komponen masyarakat Petahunan. Pasalnya, selaku Babinsa setempat, Eko sangat paham terhadap situasi jalan sebelum dibangun.

 

Menurutnya juga, keceriaan mereka adalah suntikan tenaga untuk pekerjaan yang masih butuh perjuangan panjang. (Aan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *