Home / Berita / Bertekad Tingkatkan Produktifitas Ekonomi, TMMD Bangun Empat Jembatan Di Desa Makmur

Bertekad Tingkatkan Produktifitas Ekonomi, TMMD Bangun Empat Jembatan Di Desa Makmur

NUNUKAN – Salah satu peran TNI adalah Operasi Militer Selain Perang (OMSP), yaitu, membantu pemerintah daerah dalam pembangunan, kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan kemanunggalan TNI dengan rakyat hal ini sesuai dengan yang tercantum dalam Undang Undang Nomor 34 Tahun 2004.

Atas dasar tersebut Kodim 0911/Nunukan gelar program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) wilayah perbatasan ke-108, berupa pembangunan fisik dan non fisik di Desa Makmur dan Desa Sanur, Kecamatan Tulin Onsoi, Kabupaten Nunukan.

Sebagian masyarakat Desa makmur, masih harus merasakan beratnya medan jalan untuk biasa sampai ke desa tetangga. Tidak hanya itu untuk dapat sampai ke desa tetangga jarak tempuhnya pun memakan waktu cukup lama, kerena itulah TMMD ke-108 Kodim Nunukan menik beratkan pda pembangunan jembatan dan jalan.

Melalui program TMMD, Kodim Nunukan bertekad membantu warga desa dlaam meningkatkan produktifitas dibidang ekonomi dengan membangun jalan baru untuk memangkas jarak dan waktu yang menghubungkan akses jalan antar desa. Untuk menunjang jalan pembuka baru tersebut anggota Satgas TMMD, juga membangun jembatan penghubung untuk mendukung kelancaran mobilitas masyarakat Desa Makmur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *