Home / Berita / Bersama Rakyat TNI Bangun Dua Desa Perbatasan Indonesia Malaysia

Bersama Rakyat TNI Bangun Dua Desa Perbatasan Indonesia Malaysia

NUNUKAN – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kodim 0911/Nunukan resmi dibuka. Berlokasi di Desa Makmur dan Desa Sanur, Kecamatan Tulin Onsoi, kegiatan akan terus bergulir hingga 30 hari kedepan.

Satgas TMMD Wiltas ke-108 akan membangun beberapa sasaran fisik berupa pembangunan Badan Jalan sepanjang 1,6 km, pembanguna 4 unit jembatan 5 x 1,5 meter dan rehap rumah Ibadah gereja.

Semua sasaran tersebut dikerjakan dengan cara bergotong royong antara prajurit TNI, Polri, Pemda dan warga masyarakat setempat. Karena program TMMD ini merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan Ruang Juang, Alat Juang, dan Kondisi Juang dan memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat, serta serta sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat melalui akselerasi pembangunan daerah, ujar Komandan SSK Mayor Inf Otang Mulyana.

Satgas TMMD juga akan tinggal di rumah-rumah penduduk, sehingga benar-benar menumbuhkan ikatan emosional yang baik. Bersama membangun Desa demi kesejahteraan bersama. Dari kita untuk kita juga yang akan menikmatinya nanti.

Peran serta seluruh komponen masyarakat, khususnya masyarakat yang berada di sekitar lokasi TMMD sangatlah penting. Tidak lupa pula, selama kegiatan dimulai para personil Satgas TMMD tetap mengutamakan protokol kesehatan dan saling mengingatkan kepada warganya yang turut terlibat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *