Home / Berita / Bergiliran, Warga Yang Masuk Desa Tebluru Diberi Masker

Bergiliran, Warga Yang Masuk Desa Tebluru Diberi Masker

Lamongan – Dalam upaya memutus mata rantai Covid-19 yang saat ini masih belum tahu kapan berakhirnya wabah tersebut, apalagi menjelang berakhirnya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 109 Tahun Anggaran 2020 yang dilaksanakan di Desa Tebluru Kecamatan Solokuro Kabupaten Lamongan anggota Satgas TMMD 109 melaksanakan pembagian masker di jalan masuk Desa Tebluru kepada warga sekaligus memberikan pengetahuan serta pengertian dan sosialisai akan bahayanya bila tidak mentaati protokol kesehatan.

Seluruh warga yang lewat dan tidak memakai masker diberhentikan oleh satgas lalu diberi masker sambil diberi wawasan akan bahanya covid – 19. Satu persatu Warga Yang lewat secara bergantian memeriksakan kesehatan untuk memastikan bahwa mereka tidak ada yang terpapar Covid-19, karena dalam pelaksanaan pekerjaan dalam program TMMD nanti angtara Satgas dengan warga selalu berdekatan.

Sementara itu Serma Imam , anggota Satgas TMMD merasa senang karena dengan memberikan masker kepada warga tentu akan membantu pemerintah dalam penanganan covid -19 diwilayah pedesaan yang memang masyarakatanya masih membutuhkan kesaddaran tinggi akan penggunaan masker serta pencegahan lainya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *